Salah satu Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M) di ruas jalan kawasan Car Free Night Kota Jambi.

Jambi, Petrominer – PLN komitmen untuk mendukung realisasi Jambi Smart Green City. Di awali dengan peresmian 10 titik Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M) di sepanjang ruas jalan kawasan Car Free Night Kota Jambi, Senin lalu (7/6).

Acara peresmian SPLU-M tersebut dipusatkan di Tugu Keris Siginjai. Ditandai dengan penekanan sirine oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bambang Dwiyanto, bersama Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya.

Dalam kesempatan itu, PLN mengusung taglineSmart Green City with Electricity“. Implementasi ini akan berdampak pada penghematan operasional masyarakat.

“Ini tujuannya bukan untuk boros energi listrik melainkan untuk hemat energi. Seperti ini tadi kita akan menghemat biaya bbm ketika kita beralih ke SPLU-M dan untuk biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat,” ujar Bambang.

Hadirnya listrik PLN, jelasnya, dapat menggantikan penggunaan gas 3 kg dan penggunaan genset yang menghabiskan biaya Rp 15 ribu per hari. Jika dikonversikan ke dalam kWh listrik, biaya tersebut bisa digunakan selama 4 hari.

Dalam peresmian tersebut, PLN juga memperkenalkan Electricity Lifestyle yang mengusung tema “Masak Cantik dengan Kompor induksi” kepada para pedagang sekitar. Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para pengunjung dengan turut mencoba secara langsung penggunaan kompor induksi.

PLN akan terus memberikan pelayanan terbaik dan menjadi solusi energi bagi masyarakat agar dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya, menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pemasangan SPLU-M yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PLN ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi energi listrik. Harapannya ini bisa digunakan oleh UMKM yang berada di area Tugu Keris ini dan tidak lagi menggunakan genset sebagai tenaga listriknya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here