Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menggelar siaga pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 24 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021. Sebanyak 2.371 personel pun disiapkan guna mengamankan pasokan.

“Salah satu pantauan utama dalam Siaga Nataru yaitu Gereja Katedral sebagai pusat perayaan Natal di Jakarta. Terdapat dua sumber pasokan listrik ke Gereja Katedral, dari gardu induk yang berbeda sebagai pasokan utama dan cadangan,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, Selasa (15/12).

Pada saat siaga Nataru, menurut Doddy, PLN tidak melakukan pekerjaan pemeliharaan listrik yang menyebabkan padam. Seluruh jaringan distribusi listrik dalam kondisi normal operasi siap melayani seluruh pelanggan PLN di Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, dalam mengantisipasi percepatan pemulihan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan jaringan, PLN UID Jakarta Raya juga melakukan siaga penuh pada setiap Posko Pelayanan Teknik pada 16 wilayah, selama 24 jam sehari 7 hari seminggu. Posko-posko tersebut dapat dihubungi melalui Contact Center 123 maupun aplikasi PLN Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here