Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, Rabu (6/6). Total lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa terlibat dalam acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia, mulai dari kantor PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Acara yang bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H – Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar turut hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa bersama Direksi dan jajaran manajemen PLN.

Untuk acara ini, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 miliar.

Dalam buka puasa ini Direksi PLN melakukan dialog melalui fasilitas video conference dengan para anak yatim dan dhuafa yang berada di Padang, Semarang, dan balikpapan yang juga tengah melakukan buka bersama yang dilaksanakan oleh unit-unit PLN.

“Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami oleh saudara kaum dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadhan kepada anak-anak kami sekalian,” ujar Sofyan.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here