Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Dr. Fathema Djan Rachmat, memeriksa salah satu pasien di Pos Kesehatan Pertamina yang berada di Desa Sedari, Karawang. Sabtu (21/9).

Karawang, Petrominer – Ada pemandangan berbeda pagi itu di Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Cibuaya, Karawang, Jawa Barat. Tempat layanan kesehatan terpadu yang biasanya terlihat lenggang, terutama pada akhir pekan, mendadak ramai dan riuh dengan suara anak-anak balita dan ibu-ibu.

Malahan, sejak pagi-pagi, ibu-ibu hamil dan juga ibu-ibu dengan membawa anak balita sudah rela menunggu dimulainya layanan kesehatan di Posyandu Dusun Pisangan, Sabtu (21/9). Mereka rela menunggu untuk mendapatkan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan serta makanan tambahan bergizi dari Pertamina Group.

Suasana kian ramai ketika kegiatan pemeriksaan kesehatan dimulai. Warga pun terus berdatangan untuk memeriksakan kesehatan anak-anaknya maupun kesehatan ibu hamil. Tim kesehatan dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dan PT Pertamina Bina Medika IHC pun dengan sabar melayani semua warga yang hadir.

Salah satu penerima bantuan, Sri (30) mengaku sangat senang karena kedua anaknya yang masih balita mendapatkan makanan tambahan bergizi. “Ahamdulillah, senang anak-anak dapat susu formula dan makanan bergizi lainnya,” ujar warga Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Darsini (38). Wanita yang baru melahirkan beberapa bulan lalu dan memiliki bayi tersebut merasa senang diperhatikan kesehatannya oleh Pertamina. “Terima kasih Pertamina sudah membantu kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cemarajaya, Yonglim, menyatakan sangat mengapreasiasi kepedulian yang ditunjukkan Pertamina kepada warganya. “Harapan saya, Pertamina tetap mengutamakan pelayanan dan tanggap setiap ada laporan dari masyarakat. Itulah kunci dari kebersamaan dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di lapangan,” tegasnya.

VP Relations Pertamina Hulu Energi (PHE), Ifki Sukarya, bersama Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Dr. Fathema Djan Rachmat, memberikan bantuan tambahan makanan bergizi kepada salah satu warga Desa Pisangan yang memiliki anak balita di Posyandu Desa Pisangan, Karawang. Sabtu (21/9).

Menurut Vice President Relations PHE, Ifki Sukarya, bantuan yang diberikan PHE dan Pertamedika IHC merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN ini yang peduli terhadap kesehatan ibu dan anak di sekitar wilayah operasinya. Kegiatan ini, ujar Ifki, sekaligus untuk membantu program kesehatan yang telah berkembang melalui posyandu yang tersebar di desa-desa terdampak peristiwa sumur YYA.

“Hari ini, sebagai dukungan terhadap program kesehatan yang sudah dijalankan oleh bidan desa dan puskesmas di posyandu-posyandu yang terdapat di wilayah terdampak YYA, kami memberikan 100 paket makanan tambahan bergizi untuk ibu dan anak balita. Kami juga melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas gizi ibu dan anak yang tinggal di sini,” tegasnya.

Sebagai salah satu anak PT Pertamina (Persero), PHE juga mengimplementasikan salah satu pilar Corporate Social Responsibility Pertamina, yaitu Pertamina Sehati (Pertamina Peduli Kesehatan Anak dan Ibu). Melalui pilar ini, Pertamina tak hanya memperhatikan bagi pengembangan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan, namun juga peduli pada kesehatan ibu dan anak sebagai bagian dari penggerak pembangunan ekonomi daerah di masa depan.

Direktur Utama Pertamedika IHC, Fathema Djan Rachmat, hadir dalam kesempatan tersebut dan juga ikut memeriksa kesehatan beberapa anak-anak. Dalam kesempatan itu, Fathema menyampaikan harapannya agar dengan kegiatan sosial ini, masyarakat semakin merasakan manfaat langsung kehadiran Pertamedika dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here