PGE melakukan sterilasasi ruangan kantor dengan semprot disinfektan, Minggu (22/3).

Jakarta, Petrominer – Dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan kerja, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kerja baik di kantor pusat maupun di Area dan juga proyek. Kegiatan tersebut dimulai sejak Minggu (22/3) dan akan dilakukan pengulangan jika diperlukan.

Menurut Corporate Secretary PGE, Mindaryoko, sterilisasi disinfektan seluruh wilayah kerja PGE meliputi ruang kerja, ruang rapat, tempat ibadah, toilet, tempat olahraga, kantin, dan poliklinik. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah terkena paparan virus Corona dan bahan kimia yang digunakan.

“Kegiatan sterilisasi dengan disinfektan di Kantor Pusat PGE dilakukan kemarin dan diawasi oleh Pertamina Bina Medika serta Area dan Proyek PGE lainnya oleh petugas Health, Safety, Security and Environtment (HSSE) masing-masing,” ujar Mindaryoko, Senin (23/3).

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja PGE. Penyebaran virus ini sangat memprihatinkan karena semakin tinggi penyebarannya, maka langkah ini dirasa perlu sehingga penyebaran virus Corona tidak semakin menyebar lagi.

Seluruh kantor PGE telah menerapkan langkah preventif seperti menyediakan hand sanitizer, masker, dan dilakukan pengecekan suhu menggunakan thermo gun yang ditembakkan ke dahi untuk mengukur suhu tubuh demi pencegahan virus Corona.

“Sebagian pekerja PGE juga telah menerapkan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), dan lainnya harus tetap bekerja demi menjaga ketahanan energi nasional untuk Indonesia,” ungkap Mindaryoko.

Selain ruang kerja, PGE juga melakukan sterilisasi disinfektan tempat ibadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here