Sinergi Dengan KBRI Alger, Pertamina Subholding Upstream Tampilkan Eksistensinya di Foire Internationale D'Alger 2022.

Alger, Petrominer – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Alger berpartisipasi pada perhelatan Pameran Internasional Alger atau Foire Internationale D’Alger (FIA) di Palais des Expositions SAFEX Alger, 13–17 Juni 2022.

Pameran perdagangan internasional tahunan terbesar di Algeria ini kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum akibat situasi pandemi. Pameran dibuka langsung oleh Presiden Algeria, Abdelmadjid Tebboune, di Safex, Senin, (13/6).

FIA 2022 mengundang partisipasi perusahaan dalam negeri dan perusahaan asing dari berbagai negara, seperti dari Amerika Serikat, Prancis, Italia, Turki, Iran, Yordania, Kuwait, Libya, Kuba, Afrika Selatan, Tunisia, Spanyol, Vietnam, dan lain-lain.

Dalam partisipasi FIA 2022 ini, paviliun lndonesia mengetengahkan konsep “Indonesia Incorporated” dengan melibatkan partisipasi BUMN dalam melakukan promosi terpadu di sektor ekonomi, pariwisata, dan budaya. Subholding Upstream Pertamina memperkenalkan budaya Indonesia melalui mitra binaan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kerajinan Batik Serumpun Berlian khas Jambi dan Kopi Puntang Wangi khas Subang.

Local hero Kerajinan Batik, Tinah, dan local hero Kopi Puntang Wangi, Deni Sofian Dimyati, berinteraksi langsung dengan para pengunjung pameran untuk dapat menyaksikan proses pembuatan batik tulis dan mencicipi kopi Indonesia.

“Kami berharap partisipasi Indonesia dalam kegiatan FIA dapat meningkatkan hubungan kerja sama bilateral Indonesia dan Aljazair di bidang ekonomi, khususnya perdagangan, investasi, dan pariwisata, sekaligus mempromosikan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Aljazair,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Algeria, Chalief Akbar Tjandraningrat.

Sementara Direktur Utama Subholding Upstream, Budiman Parhusip, menjelaskan bahwa kegiatan pameran seperti ini merupakan salah satu wujud nyata Pertamina dalam memperkenalkan bisnis hulu migas di level Internasional.

“Kami berterima kasih kepada KBRI Alger atas kerja sama yang baik selama ini, kami juga akan terus menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan di pemerintahan Aljazair agar dapat mendukung kinerja operasional Pertamina di Aljazair,” ungkap Budiman.

Subholding Upstream Pertamina terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia. Di Aljazair, hadir melalui PT Pertamina Algeria EP (PAEP), yang mengelola lapangan minyak dan gas di lokasi MLN, EMK, dan OURHOUD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here