Tampilan info mengenai pengadaan kapal LPG di website Pertamina.

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) komitmen untuk menjunjung tinggi transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik. Ini sesuai dengan perundang-undangan terkait keterbukaan informasi publik.

Memasuki tahun 2020, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini semakin membuka diri terhadap segala informasi terkait pengadaan. Di antaranya pengadaan minyak mentah dan produk hingga pengadaan kapal. Kini, semua informasi tersebut dapat diakses di website  www.pertamina.com.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, proses pengadaan di Pertamina seperti minyak mentah, produk dan kapal selama ini sudah dilakukan secara terbuka. Pasalnya, ini merupakan persyaratan untuk proses pengadaan. Kegiatan pengadaannya dilakukan langsung oleh fungsi internal Pertamina, yaitu Integrated Supply Chain dan Procurement Excellence Center.

“Transparansi tersebut kini semakin meningkat dengan adanya informasi mengenai kapal-kapal yang telah disewa, lalu informasi mengenai jumlah dan sumber impor minyak mentah dan produk BBM yang pernah dilakukan, jumlah kuota BBM subsidi dan BBM penugasan beserta realisasi kuota per kota/kabupaten setiap bulannya,” jelas Fajriyah, Kamis (13/2).

Dia menambahkan, apabila masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengadaan dan informasi-informasi lainnya tersebut, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Selain itu, Pertamina terbuka menerima masukan dari berbagai pihak dan berharap masyarakat dapat ikut mengawasi pengelolaan migas, agar sebagai BUMN Pertamina dapat menjalankan tugasnya mengelola dan melayani penyediaan energi kepada masyarakat secara akuntabel dan transparan.

“Dengan segala upaya transparansi ini, Pertamina berharap semakin meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik terhadap Pertamina sehingga pelayanan optimal Pertamina dapat terus dirasakan oleh masyarakat di Indonesia,” ungkap Fajriyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here