Bengkulu, Petrominer – Bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), PT Pertamina (Persero) menyalurkan 4.000 Liter Solar di empat titik bencana yang melanda Provinsi Bengkulu. Keempat lokasi tersebut adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.

“Solar akan didistribusikan ke SPBU Pertamina yang telah ditunjuk di empat titik tersebut lalu dapat diambil oleh pihak Ditjen Migas atau pihak yang ditunjuk dengan membawa surat keterangan resmi yang ditandatangani oleh Ditjen Migas dan Pertamina,” jelas Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, Kamis (2/5).

Per lokasi, jumlah Solar yang disalurkan berbeda-beda. Untuk Kota Bengkulu sebesar 280 Liter, Kabupaten Bengkulu Tengah 2.100 Liter, Kabupaten Bengkulu Selatan 700 Liter, dan Kabupaten Kaur 700 Liter.

“Bantuan Solar ini berlaku selama tujuh hari terhitung mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2019. Kami harap dukungan Pertamina ini dapat mempercepat pemulihan Bengkulu pasca bencana yang melanda di beberapa titik,” jelas Rifky.

Sebelumnya, Pertamina juga telah memastikan penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat Bengkulu agar terus berjalan normal pasca terganggu akibat banjir. Distribusi pun dilakukan dengan beberapa cara, antara lain suplai alternatif dari Terminal BBM Lubuk Linggau dan diperpanjangnya waktu operasional SPPBE untuk penyaluran LPG.

Reaksi cepat Pertamina Peduli juga sudah dilakukan dari awal. Pertamina telah menyalurkan obat-obatan, air kemasan, beras, telur, mie instan, popok sekali pakai untuk bayi di beberapa posko dan juga memberikan Bright Gas untuk dapur umum di posko-posko pengungsian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here