Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menyatakan tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung dan mengembangkan cabang olahraga berskala nasional. Tahun ini, Pertamina melakukan inovasi dengan menjadi sponsor utama ajang liga bola basket Indonesia (Indonesian Basketball League/IBL) tahun 2018/2019.

Dalam mendukung kegiatan IBL 2018/2019, Pertamina menggunakan brand yang kualitasnya lebih tinggi yaitu Pertamax. Seri pertama IBL Pertamax 2018/2019 akan digelar di Semarang tanggal 30 November sampai 2 Desember 2018 mendatang.

“Olahraga Bola Basket merupakan olahraga yang mewakili kehidupan millenials zaman sekarang yang kreatif, inovatif, dan enerjik. Ini tentunya sesuai dengan segmen dari produk-produk Pertamina,” ujar VP Promotion & Marketing Communication Pertamina, Arifun Dhalia, Selasa (6/11).

Arifun menjelaskan, kegiatan sponsorship ini menjadi case di mana Pertamina akan memperkenalkan produk Pertamax lebih dekat lagi kepada penonton IBL. Apalagi, IBL merupakan liga olahraga basket tertinggi di Indonesia yang memiliki high speed dan high octane sehingga cukup sempurna untuk mencerminkan produk Pertamax.

Selama musim kompetisi itu, Pertamina pun akan menghadirkan produk-produknya lebih bervariatif. Tujuannya, agar penonton IBL yang notabene anak muda dapat mengenal lebih dalam seputar produk unggulan Pertamina.

“Berbeda dari musim sebelumnya, nantinya saat on ground activation tidak hanya produk Pertamax yang ditampilkan. Nantinya akan lebih beragam produk Pertamina yang terlihat seperti promosi seputar MyPertamina Loyalty Program, program undian Berkah Energi Pertamina dan sebagainya,” paparnya.

IBL secara resmi akan kembali digelar di minggu terakhir di bulan November 2018 dengan formasi pemain asing yang baru, silih berganti dan lebih bervariasi. Para pemain asing yang telah dipilih oleh masing-masing tim peserta IBL dalam acara draft day beberapa pekan lalu telah hadir di Indonesia. Para pemain asing akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan oleh tim IBL Pertamax 2018/2019, mulai dari medical check up, photoshoot, dan showcase.

Beberapa nama sudah tak asing bagi penggemar bola basket Indonesia, seperti Maddarious Gibbs yang kembali memperkuat tim Satya Wacana Salatiga, Wayne Bradford yang tetap bergabung di tim Pelita Jaya dan Dior Lowhorn yang masih berbahu di tim Satria Muda Pertamina. Pemain dari tim lain seperti Gary Jacobs Jr yang dua musim lalu bersama NSH dan musim lalu memperkuat tim Garuda Bandung, di musim ini berubah haluan dengan membela tim BSB Hangtuah.

“Pertamina sebagai sponsor berharap dengan adanya inovasi tiap musimnya, liga basket ini dapat melahirkan bibit muda pebasket nasional yang lebih fresh dan nantinya dapat mengharumkan bangsa Indonesia ke kancah Internasional serta mampu mengajak penontonnya untuk beralih menggunakan bahan bakar kendaraan yang berkualitas tinggi,” ujar Arifun.

Pertamina Dukung Ajang IBL Pertamax 2018 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here