Boyolali, Petrominer — PT Pertamina (Persero) menggelar pesta rakyat dan pasar murah bersama masyarakat Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/8). Kegiatan yang menjadi rangkaian program BUMN Hadir untuk negeri ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran Pertamina M. Iskandar, Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi II, Kementerian BUMN Purnomo Sinar Hadi, Bupati Boyolali Seno Samudro, jajaran Direksi BUMN serta warga masyarakat.

Pertamina bersama BUMN lainya yakni Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), dan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PUI) selaku penyelenggara acara Pesta Rakyat, juga menggelar kegiatan selama satu hari penuh yakni, Pasar Murah Sembako, Lomba Masak dengan Bright Gas 5,5 Kg, Nonton Bareng Film Anak bekerja sama dengan Balai Pustaka, serta Bazzar BUMN.

Pesta Rakyat mengusung berbagai lomba khas daerah, diantaranya lomba lari batok kelapa, makan kerupuk, lompat tali, egrang, menangkap belut yang diikuti dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga lomba mewarnai dengan tema persembahan BUMN untuk bangsa, yang diikuti anak-anak dari tingkat TK hingga sekolah dasar.

Ada juga lomba memasak Nasi Goreng Kemerdekaan antar BUMN dengan Bright Gas 5,5 Kg, bahan bakar gas LPG kemasan pink aman, nyaman, praktis dan terjangkau harganya.

Rangkaian pesta rakyat yang diikuti dengan pasar murah menyediakan 2.500 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket dan dijual seharga Rp 25.000 per paket. Isinya terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Pesta Rakyat dan Pasar Murah ini merupakan bagian dari acara serupa yang akan digelar di 34 propinsi. Kegiatan dimulai hari ini dan akan dilanjutkan pada puncaknya di tanggal 17 Agustus 2017, di mana Pertamina akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI di Terminal BBM Boyolali.

Pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti, Direktur Utama Pertamina akan memimpin langsung Upacara HUT RI di Terminal BBM Boyolali bersama pekerja Pertamina dan perwakilan dari 32 BUMN, pejuang veteran, serta masyarakat setempat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai upacara, Pertamina akan diberikan bantuan secara simbolis berupa program Bedah Rumah Veteran, Pengembangan Desa Tawangsari, Boyolali serta bantuan pembangunan infrastruktur jembatan Dukuh Ngringin, Desa Karanggeneng, Boyolali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here