Peduli bencana alam. Pertamina EP menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam di Indonesia. Bantun disalurkan melalui Kementerian ESDM.

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) SKK Migas, berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana alam. Tidak hanya di sekitar area operasi, namun juga di wilayah lainnya di Indonesia yang terdampak bencana alam.

Salah satu upaya yang dilakukan Pertamina EP adalah memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana alam. Bantuan terebut telah diserahkan ke kantor Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pekan lalu.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak bencana alam,” kata Manager Public Relation Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen, Selasa (16/2).

Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang seperti paket sembako (beras, minyak, gula, susu, teh, kornet, biskuit, dan mie instan), paket toiletries (perlengkapan mandi), perlengkapan wanita dan bayi (pembalut dan popok), selimut dan pakaian dalam, serta obat – obatan ringan. Bantuan ini disalurkan melalui tim Siaga Bencana ESDM yang akan diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Pusat untuk disalurkan langsung ke wilayah yang terkena dampak bencana alam di Indonesia.

Pertamina EP juga memberikan bantuan kepada para korban yang terkena dampak bencana alam di sekitar area operasi perusahaan, antara lain Kabupaten Aceh Tamiang melalui Asset 1 Rantu Field, Kabupaten Subang, Karawang, Indramayu, dan Cirebon melalui Asset 3 Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field, Kabupaten Mamuju melalui Asset 4 Donggi Matindok Field, Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Asset 5 Tanjung Field.

Tahun 2021 diawali dengan beberapa peristiwa duka di Tanah Air, dengan bencana terjadi secara beruntun. Mulai dari tanah longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, kemudian sejumlah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah lainnya seperti banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Selatan, hingga erupsi gunung berapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here