Jakarta, Petrominer – Puncak arus balik terjadi pada Minggu (9/6). Kondisi ini membuat PT Pertamina (Persero) all out untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginya kebutuhan BBM. Layanan diberikan melalui SPBU maupun Non SPBU yang disiagakan di sepanjang jalur mudik lebaran.

“Hingga Minggu malam, penyaluran BBM di titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga tercatat mencapai 652 ribu liter,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, Senin (10/6).

Menurut Fajriyah, total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus). Sebanyak 62 titik layanan yang telah disiagakan di wilayah Sumatra dan Jawa ini mampu menjadi titik tambahan pelayanan BBM dalam mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM terutama di wilayah mudik.

“Alhamdulillah seluruh titik layanan tambahan tersebut telah beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal. Fungsi utama layanan tambahan ini adalah untuk memecah antrian pengisian BBM di SPBU Reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here