Pertamax Turbo di Kalimantan.

Balikpapan, Petrominer – Pertumbuhan konsumsi bahan bakar minyak Pertamax Turbo di Kalimantan dilaporkan telah melampaui dari target. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI optimis akan menutup tahun ini dengan angka 353 persen lebih besar dari target penjualan yang ditetapkan sebelumnya, yakni 897.000 liter (L).

“Pada Oktober 2019, rata-rata realisasi harian Pertamax Turbo sebesar 8.320 L atau 47 persen lebih besar dari rata-rata realisasi harian Oktober 2018 yang sebesar 5.680 L,” ujar Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari, Selasa (12/11).

Menurut Heppy, para pengguna kendaraan bermotor di Kalimantan mulai menggemari produk BBM Pertamina dengan oktan tertinggi (98) tersebut. Padahal, Pertamax Turbo mulai dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) daerah Kalimantan Barat pada bulan Agustus 2018. Kemudian BBM tersebut pun mulai dipasarkan di beberapa daerah lainnya yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah.

Di Kalimantan, terdapat 19 SPBU yang menjaul Pertamax Turbo dengan rincian 6 di Kalimantan Timur, 4 di Kalimantan Barat, 5 Kalimantan Selatan, dan 4 Kalimantan Tengah.

“Masyarakat kini lebih memahami dan sadar akan produk BBM yang berkualitas dan efeknya pada emisi gas kendaraan yang baik bagi lingkungan dan tentu memperpanjang umur dari mesin kendaraan. Pertamax Turbo menuju standar Euro IV,” jelasnya.

Kelebihan dan manfaat Pertamax Turbo terhadap mesin antara lain meningkatkan drivability kendaraan sehingga lincah bermanuver; akselerasi mesin lebih baik karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi; meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan; peningkatan tenaga mesin kendaraan; dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here