Usai penyerahan bantuan APD untuk bidan desa di Desa Gunung Megang Luar, Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (24/6).

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina Gas (Pertagas) komitmen untuk terus memberiakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Covid-19. Kali ini, penyaluran bantuan APD dilakukan di Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Bantuan APD dari Pertagas, afiliasi PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero), disambut baik oleh Kepala Desa Gunung Megang Luar, Debi Irawan. Selanjutnya, bantuan APD tersebut akan diberikan kepada bidan desa.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan dari Pertagas. Bantuan ini sangat bermanfaat karena di desa kami hanya ada satu bidan yang bertugas dan sangat membutuhkan peralatan APD untuk menangani pasien di masa pandemi Covid-19,” ujar Debi usai menerima bantuan APD tersebut, Rabu (24/6).

Secara terpisah, Manager Communication, Relation & CSR Pertagas, Zainal Abidin, mengatakan bahwa peningkatan kasus positif Covid-19 membuat kebutuhan APD bagi petugas medis semakin melonjak. Kondisi inilah yang masih menjadi perhatian Pertagas untuk tetap memberikan bantuan kepada petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Zainal juga berharap di masa New Normal, di mana masyarakat telah kembali beraktifitas sehari-hari, agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker saat beraktiftas di luar rumah, physical distancing, rajin mencuci tangan dan selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here