Para petugas PLN melakukan proses penormalan listrik dengan melakukan perbaikan gardu serta investigasi jaringan.

Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) menjamin ketersediaan listrik pasca tsunami yang menerjang pantai pesisir Banten, khususnya daerah Pandeglang dan Serang bisa normal dalam dua hari ke depan. Tim PLN telah bergerak cepat melakukan perbaikan dan juga membantu evakuasi korban.

Menurut Kepala Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, saat ini para petugas PLN di lapangan sedang melakukan proses penormalan listrik dengan melakukan perbaikan gardu serta investigasi jaringan.

“Terdapat 146 gardu yang sudah berhasil dinyalakan. Sementara yang masih padam ada 102 gardu. Selain itu, terdapat 41 tiang listrik dan 2 tiang SUTM roboh akibat diterjang Tsunami,” ujar Made dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Guntur, Setiabudi, Minggu (23//12).

Kondisi porak porandanya material di jalanan pasca tsunami sempat menghambat evakuasi. Meski begitu, tim PLN tetap giat melakukan investigasi dan perbaikan jaringan. Proses perbaikan diperkirakan bisa selesai dalam satu dua hari ke depan.

“Sedang diperbaiki, 1-2 hari semoga normal kembali,” kata Made.

Dia juga menegaskan bahwa tim PLN akan berupaya mempercepat perbaikan di wilayah Pandeglang dan Serang. Upaya perbaikan jaringan listrik ini diyakini bisa membantu mempercepat evakuasi korban.

“Tim melakukan reaksi cepat untuk bantu korban-korban yang ada di lokasi. Manajemen PLN sudah berangkat ke sana, semoga bisa cepat pulih,” katanya.

Petugas PLN bergerak cepat melakukan perbaikan jaringan listrik di wilayah terdampak Tsunami.

Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB telah menewaskan puluhan korban jiwa dan memporakporandakan bangunan di berbagai wilayah, baik Banten (Jawa) maupun Lampung (Sumatera).

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang, yang semuanya berada di pulau Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here