Fasilitas pengolahan gas di lepas pantai Natuna Barat yang dioperasikan oleh MedcoEnergi.

Jakarta, Petrominer – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mendapat persetujuan untuk menerbitkan maksimum 7.500.000.000 (tujuh miliar lima ratus juta) lembar saham baru untuk Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Penerbitan rights issue tersebut direncanakan pada kuartal III tahun 2020.

Para pemegang saham MedcoEnergi menyetujui rencana tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Kamis (25/6).

Dalam RUPST tersebut, para pemegang saham juga menyetujui agenda rapat untuk menunjuk Auditor tahun 2020, menyetujui Laporan Tahunan 2019 dan Laporan Keuangan yang Diaudit untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019 dan menyetujui remunerasi Dewan Komisaris dan Dewan Direksi untuk tahun 2020.

Presiden Direktur MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan hasil yang solid pada tahun 2019. Akuisisi Ophir disebutnya sangat berperan dalam peningkatan kinerja keuangan perusahaan.

“Pada peringatan 40 tahun MedcoEnergi di tahun 2020 ini, dunia dan industri kami sedang menghadapi masa yang sangat menantang akibat pandemi Covid-19 dan harga minyak yang rendah. Fokus kami tentu menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja, sementara pada saat yang sama meminimalkan dampaknya terhadap bisnis Perusahaan. Kami akan tetap waspada dan mempersiapkan semua kemungkinan untuk dapat terus melanjutkan komitmen kepada pemangku kepentingan,” ujar Hilmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here