PLTU Tanjung Jati B berkapasitas 4x710 MW di Jepara, Jawa Tengah.

Jakarta, Petrominer – Medco Power melalui unit usaha di bidang O&M, PT Tanjung Jati B Power Services (TJBPS), meraih penghargaan PROPER Emas untuk ketiga kalinya dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan tertinggi tersebut diberikan oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden, Selasa (28/12) lalu.

“Sebagai salah satu Produsen Listrik Independen (IPP) dan penyedia jasa Operation and Maintenance (O&M) terkemuka di Indonesia, Medco Power akan senantiasa berkomitmen dalam menerapkan perlindungan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja sejalan dengan visi perusahaan dalam mengembangkan bisnis kelistrikan yang handal,” ujar CEO Medco Power, Eka Satria, Jum’at (31/12).

Sebagai unit usaha O&M Medco Power, jelas Eka, TJBPS memberikan jasa pengoperasian dan pemeliharaan atas PLTU Tanjung Jati B Unit 1 dan 2 yang dimiliki oleh PLN. Total kapasitas pembangkit listrik tersebut mencapai 1.320 mega watt (MW).

Medco Power Indonesia merupakan produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha MedcoEnergi. Bergerak di sektor IPP dan O&M, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas (gross) lebih dari 3,1 GW di 15 lokasi di Indonesia.

Selain aset yang sudah beroperasi, Medco Power sedang mengembangkan PLTP Ijen di Jawa Timur, PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW dan proyek PLTS 2×25 MWp di wilayah Bali serta PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26,8 MWp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here