Cirebon, Petrominer – PT Pertamina EP semakin aktif dukung ketahanan energi nasional di era kebiasaan baru. Hal ini dibuktikan melalui pengeboran 9 sumur eksploitasi dan 13 perawatan sumur di tahun 2020 di seluruh wilayah kerja Pertamina EP Asset 3, yang meliputi Jatibarang Field, Subang Field dan Tambun Field.

“Tidak hanya itu, 2 pengeboran eksplorasi juga tengah berlangsung di wilayah Jatibarang dan Subang Field,” ujar Legal & Relation Manager Pertamina EP Asset 3, Heri Fandra, Kamis (23/7).

Menurut Heri, sejak ditetapkannya status pandemi hinggal saat ini, Pertamina EP tetap beroperasi normal seperti sebelum adanya Covid-19. Tentunya, kegiatan operasional tersebut dilakukan dengan tetap disiplin melaksanakan dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Saat ini, Pertamina EP Asset 3 memproduksikan minyak mentah sebesar 9.067 barrel oil per day (BOPD) dan gas sebesar 192.04 juta standard cubic feet per day (MMSCFD). Produksi minyak didominasi oleh Jatibarang Field dengan produksi harian mencapai 5.206 BOPD dan gas 47,44 MMSCFD. Sedangkan gas didominasi Subang Field dengan produksi rata-rata mencapai 140.67 MMSCFD dan minyak 3.693 BOPD.

Memasuki era kebiasaan baru di wilayah Jawa Barat, Pertamina EP Asset 3 juga kembali aktif selenggarakan kegiatan edukasi media yang mengundang lebih dari 30 media di wilayah Indramayu, Cirebon dan Majalengka.

Kegiatan bertema Pengeboran Migas untuk Ketahanan Energi Negeri tersebut digelar pada 21 Juli 2020 lalu di area ourdoor Hotel Metland Cirebon dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19, yakni medical clearance, seluruh peserta dan panitia wajib menggunakan masker, disinfeksi secara berkala di area pelaksanaan kegiatan, dan tentunya physical distancing. Kegiatan dibagi dalam dua sesi untuk mengurangi resiko penularan karena keramaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here