Selain tiang, PLN juga melakukan penggantian kabel jaringan agar pasokan listrik semakin aman dan andal.

Selayar, Petrominer – PT PLN (Persero) terus meningkatkan keandalan infrastruktur kelistrikan di berbagai pulau destinasi wisata. Salah satunya adalah Kepulauan Selayar yang berada di sebelah selatan Pulau Sulawesi.

Peningkatan keandalan ini dilakukan PLN melalui peremajaan komponen infrastruktur kelistrikan, seperti pemancangan tiang beton dan mengganti tiang besi yang sudah lama usianya. Selain tiang, PLN juga melakukan penggantian kabel jaringan agar pasokan listrik semakin aman dan andal.

“Pekerjaan tersebut dilakukan mulai dari daerah Matalalang sampai ke Bandara H. Aroepala, atau kurang lebih sepanjang 5 kilometer,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Bambang Yusuf, saat mengawasi langsung pekerjaan peremajaan infrastruktur tersebut, Rabu (21/8).

Menurut Bambang, peremajaan infrastruktur kelistrikan di Kepulauan Selayar ini diperlukan guna meningkatkan kehandalan pasokan listrik agar terus menyala. Dalam pelaksanaannya, PLN bekerja sama dengan BPBD Kepulauan Selayar dalam proses pemangkasan pohon untuk memudahkan petugas PLN memasang Kabel Jaringan.

“Peremajaan ini diperkirakan berlangsung selama 7 hari dan PLN berharap agar nantinya dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi karena Kepulauan Selayar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia,” tuturnya.

Peta lokasi Pulau Selayar (Geogle Maps).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here