Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menggelar khataman Al-Qur’an bersama 200 anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (4/12). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-61.

Dalam acara itu, Jajaran Direksi Pertamina, manajemen dan pekerja membaur dan ikut berdoa bersama untuk kelancaran bisnis Pertamina, menjelang HUT ke-61 yang penuh dengan tantangan.

Menurut Direktur SDM Pertamina, Kushartanto Koeswiranto, Khataman Al-Quran merupakan saat yang tepat bagi seluruh insan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan ini sekaligus mengucap syukur atas pencapaian yang telah diraih perusahaan ditengah tantangan bisnis migas yang bisa dilewati hingga menjelang akhir tahun ini.

“Acara ini merupakan acara rutin, yang kami harapkan dapat membangkitkan semangat membaca Al Quran kepada kita semua agar memahami, memgamalkan makna ayat suci dalam menjalankan tugas yang merupakan bagian dari ibadah seluruh insan Pertamina dalam menyokong ketahanan energi nasional,” jelas Kushartanto.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 200 Anak Yatim dari 6 Panti Asuhan dan Yayasan dari Jabodetabek. Pada kesempatan tersebut, Pertamina juga memberikan santunan kepada perwakilan dari Panti Asuhan dan Yayasan Tahfidzul Qur’an Ar Rahmani; Nathiqul Qur’an; Hidayathul Mubtadiin; Ar Rayhan; Yayasan Bait Qur’ani ;YPA Yatim Al Amanah. Pertamina juga memberikan bantuan bedah rumah kepada lima orang guru ngaji serta membagikan 1.000 mushaf Al Qur’an.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-61, PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan khataman Al-Quran di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (4/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here