Jakarta, Petrominer – Indonesia kembali kehilangan tokoh senior di sektor minyak dan gas bumi (migas). John S Karamoy meninggal dunia pada usia 84 tahun, Rabu dinihari (28/7).

“Telah berpulang Opa kami tercinta John S. Karamoy, karena sakit (Non Covid-19) di Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang. Tanggal 28 Juli 2021, pukul 00.24.” Demikian pesan duka yang diterima PETROMINER dari beberapa grup whatsapp.

Rencananya, jenazah John Karamoy akan dibawa ke rumah duka di Jl. Jenggala 1 No.8, Senopati, Jakarta Selatan. Selanjutnya, pemakaman dilakukan Rabu siang ini di tempat pemakaman umum San Diego Hills, Cikarang, Jawa Barat.

Dalam pesannya, keluarga almarhum menyampaikan permohonan doa dan keiklasan serta maaf untuk John Karamoy atas salah ucap maupun perbuatan.

Semasa hidupnya, John Karamoy yang dijuluki “The Oil Man” ini dikenal sebagai salah satu tokoh senior di dunia migas. Julukan itu diberikan atas jasa dan kiprahnya di dunia migas hingga akhir hayatnya.

Selain berkiprah di bisnis migas, John Karamoy juga aktif dalam beberapa asosiasi atau organisasi migas seperti Indonesian Petroleum Association (IPA), American Chambers (AmCham) Indonesian Chapter, dan Asosiasi Perusahaan Minyak dan Gas (Aspermigas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here