Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolisasi kepada Yayasan YBHE dan warga Semper Jakarta Utara.

Jakarta, Petrominer – Menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, masing-masing orang maupun setiap elemen yang ada di masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh PT Elnusa Petrofin, sebagai salah satu tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar operasional di berbagai penjuru nusantara.

Pada minggu terakhir Ramadhan ini, Elnusa Petrofin melalui #PetrofinPeduli membagikan Paket Sembako Idul Fitri sebanyak 9.591 paket. Terdiri dari 5.118 bingkisan sembako Lebaran untuk Awak Mobil Tangki (AMT) beserta kelurga, dan 4.473 paket sembako bagi masyarakat yang tinggal di area sekitar lokasi operasional Elnusa Petrofin.

“Kita semua berharap, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima dan memberikan berkah untuk kita semua. Terlebih karena tahun ini perayaan Idul Fitri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Direktur Utama Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, Jum’at (22//5).

Haris mengatakan, kegiatan #PetrofinPeduli dilakukan untuk dapat senantiasa memberikan manfaat positif di tengah masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 serta menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Secara simbolis, pembagian paket sembako diserahkan oleh Haris bersama Direktur Operasional dan Marketing, Nur Kholis, serta Direktur Keuangan dan Administrasi, Aditya Dewobroto, kepada perwakilan warga di sekitar Gedung Graha Elnusa dan Unit Depot Semper, Jakarta, Jum’at siang.

Khusus untuk bantuan wilayah Jakarta, diserahkan melalui Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE) untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, banyak masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 secara ekonomi.

Pembagian paket sembako dari Elnusa Petrofin kepada warga Semper, Jakarta Utara, dengan penerapan Physical Distancing.

Selama Bulan Suci Ramadhan, Elnusa Petrofin juga memberikan bantuan Iftar (buka puasa) senilai Rp 60 juta atau setara 3.000 porsi makanan ke tujuh Lokasi operasional di Indonesia, yakni 6 Area Regional dan Kantor Pusat. Masing-masing bantuan Iftar ini disalurkan bukan hanya ke Mesjid dan mushola, namun juga di Panti Asuhan serta Panti Jompo di area Regional Operasional Elnusa Petrofin.

Selain dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri, rangkaian kegiatan CSR ini juga tetap mempunyai misi utama yaitu membantu pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 sekaligus turut membantu mengurangi dampak yang mungkin timbul di masyarakat. Untuk itu, selain penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga yang sebelumnya dilakukan, agenda #Petrofinpeduli juga memberikan bantuan Tenda ke berbagai fasilitas kesehatan di beberapa wilayah antara lain Kalimantan Timur yang diserahkan di UPTD Puskesmas Muara Kapak Balikpapan dan Koramil ER 0905-01 Balikpapan.

Sedangkan untuk di Sumatera Barat di serahkan ke Tim Kewaspadaan Covid-19 Universitas Andalas serta sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Makassar dan Pare-pare. Bantuan tenda ini diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal sebagai sarana tambahan yang menunjang pelayanan berbagai fasilitas kesehatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here