Suasana kerja pengisian tabung gas elpiji 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Petrominer/ Fachry Latief)

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan pasokan tambahan LPG 3 kilogram (kg) mencapai lebih dari 10 juta tabung. Jumlah ini naik sekitar 5,31 persen dari alokasi normal bulan Agustus 2019.

“Penambahan pasokan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi pada momentum hari raya Idul Adha 1414 H,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, Sabtu (10/8).

Fajriyah menyatakan, secara umum menjelang perayaan Lebaran Haji, terlihat adanya peningkatan konsumsi LPG di seluruh wilayah. Oleh karena itu, Pertamina memastikan ketersediaan LPG khususnya LPG 3 kg dalam kondisi aman, sehingga masyarakat umunya dapat menikmati kebersamaan keluarga di hari raya Idul Adha tahun ini.

“Tentunya kebutuhan akan bahan bakar memasak ini diprediksi naik setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha, kami telah siap melayani kebutuhan tersebut secara fakultatif menambah alokasi LPG di setiap daerah sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Menurut Fajriyah, penambahan pasokan bervariasi di setiap wilayah. Beberapa daerah dilakukan penambahan alokasi mencapai 6–7 persen dibandingkan alokasi normal bulan Agustus 209. Di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sumatera bagian Selatan dan Sulawesi.

“Agar ketersediaan LPG 3 kg mencukupi dan tepat sasaran, kami pun menghimbau masyarakat yang tergolong mampu dapat beralih menggunakan Bright Gas,” tegasnya.

Malahan, Pertamina menawarkan bonus kepada masyarakat yang membeli Bright Gas selama periode 7-20 Agustus 2019. Para konsumen akan mendapatkan gratis minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Syaratnya, konsumen wajib menggunakan fasilitas pembayaran Link Aja di Indomaret tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here