Irtiza Sayyed.

Jakarta, Petrominer – ExxonMobil telah menunjuk Irtiza Sayyed sebagai Presiden ExxonMobil Indonesia yang baru. Irtiza menggantikan Melanie Cook yang memilih untuk pensiun dini karena alasan keluarga.

Jabatan baru tersebut berlaku efektif pada 1 Desember 2020. Sebelumnya, Irtiza adalah Presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura.

Dia bergabung dengan ExxonMobil pada tahun 2006 di Houston, Texas. Sepanjang karirnya bersama Exxon Mobil Corporation, beliau telah memegang berbagai posisi manajemen di sejumlah organisasi pemasaran gas alam dan pengembangan bisnis dengan portofolio meliputi Amerika, Eropa, Rusia, Kaspia, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Irtiza juga berpengalaman memegang posisi senior di bidang keuangan korporasi, perencanaan strategis dan pengilangan. Sebelum bergabung dengan ExxonMobil, beliau bekerja di sektor kesehatan industri dan perbankan.

“Merupakan suatu keistimewaan untuk memimpin tim ExxonMobil di Indonesia dan membangun capaian yang telah diraih Ibu Melanie dan para pendahulunya,” kata Irtiza dalam pernyataan tertulis yang diterima Petrominer, Selasa (17/11).

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan kemitraan strategis ExxonMobil dengan Pemerintah Indonesia, para mitra bisnis, pelanggan, dan masyarakat dalam menghasilkan energi guna membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here