Pertamina resmikan Pertashop Perdana di Batam, Kepulauan Riau, Senin (3/5).

Batam, Petrominer – PT Pertamina (Persero) terus memperluas pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) berkualitas di berbagai pelosok melalui pembangunan Pertamina Shop (Pertashop). Kini, telah hadir Pertashop perdana berlokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, mengatakan, Pertashop adalah layanan baru BBM dari Pertamina kepada masyarakat dengan produk yang dijual adalah BBM berkualitas misalnya Pertamax. Kehadiran unit penjualan BBM eceran ini untuk mendekatkan dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh BBM.

“Kita membangun Pertashop ini untuk mendukung program pemerintah agar mendekatkan dan mempermudah masyarakat memperoleh BBM,” ujar Taufikurachman, Kamis (6/5).

Dia menjelaskan, Pertashop sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina. Begitu juga dengan Pertashop di Sei Lokap yang menyediakan Pertamax dengan harga sama seperti di SPBU, yakni Rp 9.400 per liter. Kehadiran Pertashop diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat sebab kini sudah lebih mudah memenuhi kebutuhan BBM.

“Dengan keberadaan Pertashop ini, kita ingin meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. BBM yang disalurkan tepat ukur dan harga BBM di Pertashop sama dengan harga BBM di SPBU,” ungkap Taufikurachman.

Pertashop tersebut diresmikan, Senin (3/5), oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri Sugianto, Sales Area Manager (SAM) Kepri Fachrizal Imaduddin, Wakil Camat, Lurah dan perangkat daerah setempat. Nuryanto berharap Pertashop dapat hadir di setiap kelurahan di Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here