Aktivitas pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) di lokasi pertambangan.

London, Petrominer – Bank of America dan Canaccord Genuity Group menjadi penasihat keuangan merger dan akuisisi (M&A) teratas di sektor logam dan pertambangan pada Semester I Tahun 2022. Perusahaan data dan analitik terkemuka GlobalData menempatkan kedua perusahaan itu di peringkat pertama masing-masing berdasarkan nilai dan volume merger dan akuisisi yang telah dilakukan.

Berdasarkan data transaksi keuangan, GlobalData mengungkapkan bahwa Bank of America mencapai posisi teratas setelah memberi nasihat atas kesepakatan senilai US$ 7,8 miliar. Sementara Canaccord Genuity Group memimpin setelah menasihati total enam kesepakatan.

Dalam laporan terbarunya bertitel “Global and Metals & Mining M&A Report Financial Adviser League Tables H1 2022,” GlobalData menyebutkan bahwa total ada 660 transaksi merger dan akuisisi senilai US$ 30,1 miliar yang diumumkan di sektor logam dan pertambangan selama periode Januari hingga Juni 2022.

“Selain memimpin paket berdasarkan volume kesepakatan, Canaccord Genuity Group juga menempati posisi kedua berdasarkan nilai kesepakatan, dengan memberi saran atas kesepakatan senilai US$ 7,1 miliar. Dengan begitu, Canaccord Genuity Group dan Bank of America menjadi dua perusahaan yang memiliki total nilai kesepakatan lebih dari US$ 7 miliar,” ungkap Analis Utama GlobalData, Aurojyoti Bose, dalam siaran pers yang diterima PETROMINER, Kamis (4/8).

10 Besar Penasihat Keuangan Merger & Akuisisi di Sektor Logam dan Pertambangan pada Semester I-2022 (GlobalData Financial Deals Database).

Berdasarkan analisis data transaksi keuangan, GlobalData juga mengungkapkan bahwa Bank of Nova Scotia menempati posisi ketiga berdasarkan nilai, setelah memberikan saran atas kesepakatan senilai US$ 6,9 miliar. Posisi selanjutnya ditempati oleh Stifel/KBW, dengan kesepakatan US$ 6,9 miliar dan BMO Capital Markets, dengan US$ 1,5 miliar.

Sementara BMO Capital Markets menempati posisi kedua dari sisi volume dengan lima kesepakatan. Diikuti oleh Stifel/KBW, dengan empat kesepanatan, TD Securities dengan tiga transaksi dan Bank of America, dengan dua kesepakatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here