Jakarta, Petrominer – Nissan baru saja menampilkan kendaraan listrik terlarisnya di dua event yang digelar hampir bersamaan di Jakarta dan Tanggerang Selatan. Dalam kesempatan itu, produsen otomotif tersebut mengajak para pengunjung untuk belajar secara langsung bagaimana elektrifikasi mobilitas memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang berkendara dan hidup.

Produk andalan Nissan tersebut adalah Nissan LEAF dengan teknologi e-POWER-nya. Kendaraan ini diklaim telah terjual lebih dari 430.000 unit sejak diproduksi tahun 2010. Rencananya, mobil ini akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2020.

Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan bahwa pihaknya menampilkan Nissan LEAF dan teknologi e-POWER yang unik untuk membantu menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat-manfaat dari mobilitas terelektrifikasi di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dua perusahaan terkemuka di Indonesia, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini,” ujar Sekiguchi, Senin (28/10).

Minggu siang (27/10), Nissan mengikutsertakan kendaraan listriknya itu dalam konvoi Jakarta Langit Biru. Acara ini diadakan oleh PT PLN (Persero) sebagai bagian dari kampanye untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon di Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian kampanye untuk Turnamen FIA Formula E yang akan diadakan di Jakarta tahun depan.

Sebanyak 414 unit kendaraan listrik dari berbagai jenis ikut berpartisipasi dalam konvoi tersebut. Acara ini juga mencetak rekor di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak hingga saat ini.

Pada waktu yang sama, Nissan memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019 di ICE BSD City, tanggal 26-27 Oktober 2019. Ini adalah acara tahunan BCA yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal.

Sekiguchi menjelaskan, e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian daya secara eksternal.

Awal tahun ini, jajaran EV Nissan ikut dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS). Nissan baru-baru ini juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan PLN untuk mempercepat penerapan kendaraan listrik dan mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here