Jakarta, Petrominer — PT Indonesia Asahan Alumunium Persero (Inalum) berhasil meraih penghargaan “The Best Product Quality Management BUMN Award 2016”.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pakar BUMN Branding and Marketing Award sekaligus mantan Staf Khusus Menteri ESDM, Said Didu, kepada Direktur Utama Inalum, Winardi, Jum’at (2/12).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap BUMN dan anak perusahaannya yang terbaik dari sisi branding dan marketing, sehingga memiliki daya saing global dan menjadi regional champion.

Penghargaan ini dirumuskan melalui kegiatan “BUMN Branding and Marketing Award” yang digelar oleh Majalah BUMN Track. Sebanyak 38 BUMN dan anak perusahaannya ikut dalam kompetisi yang dipimpin oleh Ketua Dewan Juri Rhenald Kasali.

Winardi tampak sumringah ketika menerima penghargaan tersebut. Dia berharap penghargaan ini dapat menginspirasi departemen lain, sehingga terus berupaya lebih baik.

“Semoga prestasi dan pengakuan yang diberikan dari sisi product quality management ini dapat menginspirasi departemen lain untuk memberikan yang terbaik sekaligus memicu untuk terus melakukan continously improvement dan meningkatkan daya saing perusahaan untuk menjadi perusahaan global terkemuka di bidang aluminium,” kata Winardi.

Sementara itu, pengamat produksi dalam negeri, Fitri D Sentana mengatakan, sudah selayaknya bangsa Indonesia bangga dengan Inalum yang telah beralih status dari PMA menjadi BUMN. Inalum disebutnya telah mampu menjadi contoh yang berhasil produksinya mampu bersaing di dunia dan mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Sungguh tidaklah mudah mempertahankan apalagi meningkatkan mutu hasil produksi dalam negeri di saat ekonomi dalam negeri maupun ekonomi dunia yang sedang mengalami guncangan.

“Hal ini sudah pasti harus didukung pemerintah agar kebanggaan itu tidak redup di tengah jalan. Marilah sama sama kita dorong perusahaan ini agar lebih maju dalam kuantitas maupun kualitas hasil produksinya,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here