Direktur Utama Elnusa Tolingul Anwar (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin menyerakan secara simbolis kunci hunian tetap untuk korban bencana alam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (5/3).

Sigi, Petrominer – PT Elnusa Tbk (Elnusa) mulai melakukan serah terima hunian tetap layak huni untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Elnusa juga menyerahkan fasilitas sumur air bersih yang telah dibangunnya. Ini merupakan rangkaian dari kepedulian sosial Elnusa yang telah dimulai sejak September 2018 lalu.

Penyerahan hunian tetap dan fasilitas sumur air bersih ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk peduli terhadap korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Semoga apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para korban,” ujar Direktur Utama Elnusa, Tolingul Anwar, Selasa (5/3)

Sejak terjadinya bencana alam di wilayah Sulawesi Tengah itu, Elnusa telah berupaya penuh dalam memberikan bantuan tanggap darurat. Tidak hanya bantuan logistik dan medis, dukungan juga diberikan terhadap Pemerintah dan Pertamina dalam pemulihan distribusi BBM melalui PT Elnusa Petrofin, hingga pengiriman relawan pemulihan trauma.

Total bantuan yang telah dan akan diserahkan antara lain 25 fasilitas sumur air bersih dan 16 unit hunian tetap. Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilaksanakan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa pagi.

“Kami berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkenan bekerja sama dalam melaksanakan kepedulian terhadap korban bencana alam ini. Semoga upaya ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” ujar Tolingul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here