General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad, menerima penghargaan ICA 2017 untuk inovai terbarunya , yakni SPLU.

Jakarta, Petrominer – Invosi terbaru dari PT PLN (Persero) dalam menyediakan listrik di tempat umum mendapat penghargaan sebagai wujud apresiasi tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan. Beberapa program PLN lainnya juga mendapat penghargaan yang lebih baik lagi dalam ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2017.

Bersaing dengan 28 perusahaan swasta dan BUMN lainnya, PLN membuktikan tidak hanya berorientasi pada bisnis kelistrikan, namun juga memikirkan dampak sosial dan lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan. Sejumlah penghargaan pun diraih dan diserahkan dalam malam puncak ICA 2017, yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis malam (30/11).

Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai salah satu inovasi dari PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mendapat penghargaan kategori Gold. Keberadaan SPLU ini merupakan sebuah komitmen dukungan PLN terhadap era kendaraan listrik yang saat ini sedang digodok regulasinya. Perangkat yang baru setahun diluncurkan ini sudah terpasang 882 unit di wilayah kerja PLN Disjaya.

“SPLU adalah solusi mendapatkan listrik yang mudah dan aman di tempat umum. Tak perlu lagi khawatir cari sumber listrik di tempat umum. SPLU hadir untuk kendaraan listrik maupun para pedagang kaki lima,” ujar General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad, Sabtu (2/12).

Ikhsan menjelaskan, sebanyak 1.000 SPLU akan terpasang sampai akhir tahun 2017. Pengembangan SPLU juga terus dilakukan oleh PLN Disjaya mulai dari bentuk, teknologi pengisian daya listrik, sampai dengan cara pembayarannya.

“Kami terus melakukan peningkatan performa SPLU sebagai wujud dukungan menciptkan langit biru Jakarta dengan kendaraan listrik,” ungkapnya.

Selain SPLU, Contact Center 123, dan PLN Mobile juga mendapat penghargaan di bidang kepuasan konsumen. Program lain yang juga mendapat penghrgaan yaitu Bank Sampah di Surabaya dan Malang, Batu Kapur Bersihkan Langit Jepara, Pengelolaan DAS Berbasis Masyarakat dalam Skema Imbal Jasa lingkungan di PLN Sektor Pengendalian Bandar Lampung, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Sentra Ternak di Jepara, dan Pelestarian Sungai Mudal Yogyakarta.

Dengan diraihnya beberapa penghargaan tersebut, ICA menganugerahkan Grand Platinum Award sektor Jasa, Perbankan dan Telematika kepada PLN. Penghargaan ini diterima Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here