Chief Operating Officer Indontruck Utama, Eka Lovyan (kiri), Presiden Director Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), Bambang Prijono (tengah), dan Direktur Eka Dharma Jaya Sakti, Pantas Sihombing (kanan), di depan Volvo Truck unit FH16.

Jakarta, Petrominer – Volvo Trucks memperkenalkan generasi terbaru seri truk FM-FMX-FH16 ke pasar Indonesia. Truk seri terbaru ini memiliki kapasitas lebih besar untuk menunjang produktivitas lebih tinggi, dengan fitur–fitur baru yang mampu meningkatkan efesiensi dan keselamatan dalam segala jenis tipe operasi.

“Kami memberikan pengalaman baru bagi pelanggan untuk melihat secara langsung evolusi dari Volvo Trucks yang dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja,” ujar Presiden Director PT Wahana Inti Selaras, Bambang Prijono, dalam acara bertajuk “Volvo Trucks New Range-Made For You,” Selasa (16/11).

Acara perkenalan produk baru ini digelar Volvo Trucks Indonesia bersama dengan entitas perusahannya, PT Wahana Inti Selaras, PT Indotruck Utama, dan PT Eka Dharma Jaya Sakti, di Senayan Park, Jakarta. Acara ini digelar setelah seri terbaru truk Volvo dan teknologinya tersebut diluncurkan secara digital pada 16 September 2021 lalu.

Volvo Trucks Indonesia telah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1980 dan dikenal handal beroperasi di segala medan serta segmen operasi, mulai dari logistik & distribusi, pertambangan, forestry, konstruksi, material handling angkutan berat. Untuk pasar Indonesia, Volvo Trucks memperkenalkan generasi terbaru dari Volvo FM-FMX dan FH16 yang merupakan generasi ke-4 sejak pertama kali diperkenalkan di pasar tahun 1996. Generasi terbaru tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia dalam segi produktivitas, efisiensi dan keselamatan.

“Kami memastikan evolusi dari Volvo Trucks ini akan menawarkan lebih dari sekadar performa; evolusi yang diberikan Volvo Trucks akan memenuhi setiap kebutuhan bisnis anda untuk berbagai lini, mulai dari pertambangan hingga konstruksi,” ungkap Bambang.

Sementara Direktur Eka Dharma Jaya Sakti, Pantas Sihombing, menyatakan peningkatan performa dan produktivitas adalah kunci utama dalam pengembangan truk baru Volvo. Ini dibuktikan dengan naiknya kapasitas axle hingga 38 ton dan penyempurnaan berbagai fitur yang dimiliki semua seri Volvo Trucks di Indonesia, yaitu FM, FMX, dan FH16.

“Peningkatan kualitas Volvo Trucks ini tidak hanya dari segi kapasitas berat tapi juga peningkatan volume. Ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, apalagi truk Volvo banyak bekerja di area pertambangan dan medan berat lainnya,” ujar Pantas.

Selain evolusi dari produktivitas, keamanan dan teknologi juga menjadi fokus utama Volvo Trucks dalam mengembangkan seri terbaru ini. Berbagai fitur baru pun ditingkatkan mulai dari peningkatan kluster instrument menjadi digital, pengaturan setir kemudi secara tilt dan telescopic, hingga berbagai fitur lainnya yang diperbaharui untuk memastikan pengemudi dapat mengoperasikan kendaraannya dengan optimal dan aman.

Selain itu, kaca kabin lebih tegak dan profil jendela lebih rendah, sehingga meningkatkan visibilitas bagian bawah pengemudi sebesar 10 persen dan dapat mengurangi blank spot saat berkendara.

“Fitur keamanan merupakan teknologi andalan yang terus diperbaharui Volvo Trucks untuk meningkatkan keamanan pengemudi,” ujar Chief Operating Officer Indotruck Utama, Eka Lovyan.

Melalui Eka Dharma Jaya Sakti dan Indotruck Utama, Volvo Trucks Indonesia menjangkau pasar Indonesia melalui 70 cabang dan job sites serta lebih dari 400 mekanik handal yang akan mendukung para pelanggan dalam mengoptimalkan performa truk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here