Jakarta, Petrominer – PT Elnusa Tbk (Elnusa) menyatakan komitmen untuk mendukung pengembangan keilmuan seismik di Indonesia. Dukungan ini merupakan dedikasi dan bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan untuk turut membangun kompetensi nasional.

Sebagai bentuk dukungan, Elnusa menghibahkan peralatan survei seismik ke dua institusi pendidikan, yaitu UPN “Veteran” Yogyakarta dan Institut Teknologi Sumatera. Hibah peralatan tersebut teah diserahkan di universitas masing-masing, Rabu (6/6). Sebelumnya Elnusa juga telah menghibahkan peralatan ini kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tahun 2014 lalu.

“Elnusa telah berkiprah lebih dari 30 tahun dalam jasa survei seismik. Sebagai bentuk dedikasi peningkatan kapasitas nasional, kami berinisiatif untuk turut serta dalam pengembangan kompetensi survei seismik di berbagai institusi pendidikan dan keilmuan,” ujar Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan, dalam siaran pers yang diterima Petrominer, Kamis (7/6).

Menurut Wahyu, universitas merupakan pusat transfer informasi ilmu pengetahuan. Peralatan survei yang dihibahkan semoga dapat mendukung aktivitas universitas dalam keilmuan survei seismik yang lebih mendalam.

“Kami berharap akan lahir sarjana-sarjana baru yang dapat mendukung kegiatan eksplorasi migas di Indonesia, ke depannya,” tegasnya.

Peralatan yang dihibahkan merupakan peralatan yang digunakan Elnusa dalam menghadirkan total solution services pada jasa survei seismik untuk klien. Sehingga kehandalan dari peralatan telah teruji.

Total Solution Services merupakan rangkaian jasa yang ditawarkan Elnusa sesuai dengan kebutuhan klien untuk menyelesaikan permasalahan operasional secara komprehensif. Layanan ini merupakan jawaban Elnusa atas dinamika industri migas dan tantangan customer dalam menghadirkan jasa yang lebih baik, lebih cepat serta lebih kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here