Kepala Bagian Corporate Communications Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, saat memperkenalkan gambar maskot baru ELFIN.

Jakarta, Petrominer – Setelah kurang lebih dua bulan menggelar Sayembara Maskot, PT Elnusa Petrofin mengumumkan pemenang sekaligus tampilan maskot baru yang merupakan representasi dari visi, misi serta culture perusahaan. Dalam sayembara ini peserta mengrimkan desain maskot sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Maskot secara garis besar dapat diartikan sebagai sebuah personifikasi dari citra sebuah korporasi. Biasanya berbentuk manusia, binatang, atau objek tertentu (tokoh rekaan / fantasi) yang merepresentasikan kepribadian dan bahkan objective dari sebuah korporasi. Filosofi inilah yang coba diwujudkan oleh Elnusa Petrofin, agar setiap kegiatan membawa maskot yang mampu mewakili identitas perusahaan.

“Peserta kami khususkan hanya untuk masyarakat umum, yang bukan bagian dari pekerja Elnusa Petrofin. Jadi, design yang dipilih pun murni buatan dan ide dari masyarakat umum,” ujar Kepala Bagian Corporate Communications Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, Sabtu (19/10).

Dari sayembara ini, Elnusa Petrofin menerima 237 design dari berbagai penjuru Indonesia. Seleksi yang diberlakukan pun ketat dengan memperhatikan aspek plagiasi dan kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses sayembara.

Setelah melalui proses seleksi dan penilaian langsung oleh Direksi atau Board of Director Elnusa Petrofin, terpilih satu pemenang utama dan tiga pemenang favorit.

Pemenang Utama diberi nama “ELFIN” yang merupakan singkatan dari Elnusa Petrofin. Design yang menjadi pemenang atau ELFIN ini diharapkan mampu membawa semangat baru dalam setiap kegiatan Elnusa Petrofin kepada masyarakat.

“Nantinya, ELFIN akan hadir di setiap acara Elnusa Petrofin. Baik sebagai konten sosial media, bisa menjadi bahan cinderamata, memeriahkan kegiatan internal dan CSR perusahaan, serta akan menjadi ikon atau maskot baru di semua informasi HSE Elnusa Petrofin,” ujar Putiarsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here