Jakarta, Petrominer – Dell Technologies memperkenalkan perangkat penyimpanan perlindungan Data Domain generasi terbaru, yakni PowerProtect DD Series Appliances. Perangkat ini memungkinkan organisasi untuk melindungi, mengelola dan memulihkan data sesuai skala yang dibutuhkan di berbagai lingkungan Teknologi Informasi (TI).

Data yang dibuat dan disimpan berbagai organisasi bisnis saat ini jumlahnya sangat besar. Menurut Dell EMC Global Protection Index, di Asia Pasifik dan Jepang, berbagai organisasi rata-rata mengelola 8,13 petabyte data di tahun 2018, atau naik drastis 384 persen dibandingkan data yang dikelola di tahun 2016. Dengan PowerProtect DD Series Appliances, pelanggan dapat mempersiapkan diri dengan sebuah solusi yang mendukung kebutuhan data yang terus meningkat dan mampu memulihkan sistem dengan cepat jika terjadi gangguan, serta mempertahankan nilai-nilai bisnis dan inovasi melalui sebuah alur yang aman ke rangkaian data yang ada.

“Seiring perubahan lanskap TI yang terus terjadi untuk mengakomodasi arus data, kebutuhan pengelolaan dan perlindungan data pelanggan akan semakin terbentuk oleh hybrid multi-clouds, pusat data global dan skala exabyte,” ujar President Dell EMC Data Protection Division, Dell Technologies, Beth Phales, dalam siaran pers yang diterima Petrominer, Jum’at (11/10).

Dengan PowerProtect DD Series Appliances terbaru dan perluasan portofolio perlindungan data terbaru ini, jelas Phales, Dell Technologies meredefinisi kapabilitas perlindungan data generasi selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan data dalam skala global.

Dalam kesempatan itu, Dell Technologies juga mengumumkan sejumlah pembaharuan yang dilakukan terhadap Dell EMC Cyber Recovery, yang kini berubah nama menjadi Dell EMC PowerProtect Cyber Recovery, dan Dell EMC PowerProtect Software, yang akan membantu pelanggan meningkatkan ketahanan siber dan mendukung beban kerja dengan PowerProtect DD Series Appliances.

“Perangkat perlindungan data terbaru ini menjawab kebutuhan tersebut, serta membantu pelanggan mengelola dan melindungi data yang sangat berharga itu. Ditambah dengan Dell EMC PowerProtect Cyber Recovery dan Dell EMC PowerProtect Software, Dell Technologies menawarkan alat untuk meningkatkan perlindungan data dan mendukung ekosistem on-premise, virtual, dan multi-cloud,” jelas Vice President Data Protection Solutions, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies, Alex Lei.

Alex menjelaskan bahwa PowerProtect DD Series Appliances terbaru cepat, aman dan efisien meningkatkan proteksi data untuk beban kerja multi-cloud. Perangkat PowerProtect DD ini juga menawarkan skalabilitas dan ruang untuk memperbesar kapasitas, meningkatkan kapasitas hingga 30 persen dan reduksi data hingga 65 kali lipat.

“Untuk ketahanan siber, PowerProtect Cyber Recovery memperkenalkan integrasi PowerProtect Software dan peningkatan pengalaman pengguna. Peningkatan yang dilakukan di fitur PowerProtect Software mempercanggih kapabilitas manajemen data untuk memenuhi pertumbuhan data yang terus berkembang dan tuntutan proteksi data,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here