Jakarta, Petrominer – Chevron Indonesia mendapat kehormatan terpilih menjadi salah satu penerima anugerah Sustainable Business Award Indonesia (SBA-I) 2017 untuk kategori Best Water Management. Penghargaan ini mengukuhkan komitmen Chevron dalam menjalankan bisnis dan kegiatan operasi yang berkelanjutan demi mendorong kemajuan manusia.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menyerahkan penghargaan tersebut kepada Deputy Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) Albert Simanjuntak dalam kegiatan Malam Anugerah Sustainable Business Award di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Rabu malam (6/12).

Kategori Best Water Management diberikan kepada Chevron sebagai penghargaan atas upaya perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Chevron Indonesia dinilai berhasil menerapkan Environmental Performance Standard (EPS) atau standar kinerja lingkungan terhadap pengelolaan sumber daya alam di semua aspek operasi migas hulu dan proyek bermodal besar di darat (onshore).

Standar EPS tersebut menyaratkan perusahaan untuk melakukan pemeriksaan sumber air secara seksama guna mengindentifikasi potensi dampak lingkungan dan sosial berkaitan penggunaan air. Standar tersebut juga digunakan untuk menilai kondisi lingkungan dan sosial saat ini dan masa depan.

Chevron berhasil lulus proses prakualifikasi dengan memuaskan. Anugerah Sustainable Business Award (SBA) menggunakan kerangka penilaian yang komperhensif meliputi 12 kategori, yakni strategi dan pengelolaan berkelanjutan, masyarakat, perubahan iklim, pengelolaan energi, pengelolaan air, produktifitas bahan dan limbah, penggunaan lahan, lingkungan dan keanekaragaman hayati, sumber daya manusia, pengelolaan rantai pasokan, tanggung jawab bisnis dan kode etik, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here