Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) kembali mengajak para tenaga muda dengan kompetensi tinggi untuk bergabung melalui rekrutmen yang dibuka mulai kemarin, Selasa (26/9), hingga 3 Oktober 2017. Rekrutmen kali ini merupakan tahap ke-2.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kebutuhan pekerja di Pertamina sangat dinamis seiring dengan mulai digarapnya proyek-proyek pengembangan kilang (Refinery Development Masterplan Program), serta adanya beberapa pekerja yang pensiun secara alamiah.

“Pertamina membuka lebih dari 1500 posisi pada rekrutmen tahap-1 dan tahap-2 kali ini, untuk ditempatkan di seluruh Indonesia,” jelas Adiatma, Rabu (27/9).

Beberapa posisi yang dibutuhkan untuk latar belakang pendidikan Teknik Kima, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Manajemen, Hukum dan Akuntansi. Dengan persyaratan yang ditetapkan, Pertamina berharap bisa mendapatkan calon pekerja high talent, baik dari sisi teknikal maupun soft skill-nya.

Pada Rekrutmen batch ke-2, Pertamina menggandeng pihak ketiga yang kompeten dalam bidang pelatihan SDM dan rekrutmen. Diharapkan dengan sistem ini proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, ikut serta tes secara online.

“Kami berharap kadindat yang lolos adalah pelamar yang telah melalui proses penyaringan dan kompetisi yang ketat,” tegasnya.

Adiatma juga menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap modus penipuan yang memanfaatkan pengumuman rekrutmen Pertamina. Proses rekrutmen hanya dilakukan dengan mengakses pendaftaran di http://pertamina.asi-rekrutmen.com. Apabila mendapatkan informasi yang meragukan, dapat menghubungi Contact Pertamina 1 500 000 atau email pcc@pertamina.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here