Jakarta, Petrominer – PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) membagikan paket alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis beberapa rumah sakit di Jakarta, Bekasi (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur) guna mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan APD tersebut berupa hazmat, boots, sarung tangan dan masker.

Brand and Comms Manager BP-AKR, Syahran Sidik Wahab, menjelaskan bahwa di tengah-tengah pandemi ini, tenaga medis sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan untuk membantu menangani pasien Covid-19. Melihat jumlah pasien positif Covid-19 yang terus bertambah, BP-AKR tergerak untuk memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit tempat penanganan Covid-19.

“Kami melihat bahwa rumah sakit yang kami pilih berada di area yang memiliki jumlah pasien tertinggi. Kami harap kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya dan semoga kami dapat terus memberikan bantuan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan di saat pandemi ini,” ujar Syahran, Jum’at (29/5).

BP-AKR, perusahaan joint venture antara BP dan AKR, telah membagikan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Citra Harapan, Bekasi, dan Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang. Bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah sakit tersebut adalah 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan dan 20 kotak masker.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk garda terdepan, BP-AKR juga berkomitmen untuk terus mengikuti arahan dari Pemerintah serta standar kesehatan dan keselamatan internasional BP dalam memastikan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) tetap aman bagi konsumen, mitra, dan karyawan.

“Beberapa di antaranya adalah merekomendasikan para konsumen untuk tidak membayar dengan uang tunai jika memungkinkan, melakukan disinfeksi di SPBU setiap hari, menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, serta memastikan semua pegangan pintu dan toilet di SPBU didisinfeksi secara berkala pada siang dan malam,” ungkap Syahran.

Selain itu, menurutnya, para staf di SPBU akan tetap ada untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka, baik siang dan malam dari Pukul 06.00 hingga 22.00. BP-AKR juga berkomitmen memastikan keamanan para staf dan konsumen di SPBU sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan menjaga komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah, serta terus memastikan konsumen dapat memperoleh produk-produk penting yang mereka butuhkan.

“Secara bersamaan, BP-AKR akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan,” tegas Syahran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here