Jakarta, Petrominer – Mengenalkan anak-anak terhadap listrik memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Pengenalan tersebut bisa dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan. Seperti yang dilakukan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dengan mengajak anak-anak ke Museum Listrik dan Energi Baru di Taman Mini Indonesia Indah, Jum’at lalu (27/7).

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tanggal 23 Juli 2018, PLN Peduli mengajak siswa siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Assa’adiyah Attahiriyah berkeliling di Museum Listrik dan Energi Baru. Kegiatan itu untuk mengenalkan anak-anak terhadap listrik sejak dini.

“Melalui kegiatan ini PLN ingin mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan, terutama mengenai kelistrikan melalui fasilitas-fasilitas yang ada pada Museum Listrik dan Energi Baru ini,” ujar General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Assad.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “GENIUS : Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat” dengan harapan kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak sebagai penerus bangsa agar menjadi tongkat estafet dalam perjuangan menerangi negeri. Bukan hanya sekedar mengajak anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan PLN Peduli juga memberikan bantuan sarana prasarana penunjang pendidikan untuk sekolah dan bantuan buku perpustakaan yang dapat digunakan anak-anak untuk mengakses jendela dunia dengan dana CSR nya.

Antusias dan kegembiraan anak-anak terlihat sangat jelas di wajah polos mereka baik pada saat pemberian materi di kelas maupun saat diajak berkeliling museum. Pada kegiatan ini juga dihadirkan maskot PLN Disjaya, yakni si Lintar sebagai sahabat kiat kini dan masa depan. Kegiatan ini pun ditutup dengan senyuman anak-anak dan guru pendamping setelah menikmati film 4D yang merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Museum Listrik dan Energi Baru.

Kegiatan ini pun disambut baik dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Timur yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah memperhatikan anak-anak dalam hal pendidikan dan kami sangat mengapresiasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Turman sebagai perwakilan dari dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, anak-anak yang diajak berkeliling Museum Listrik dan Energi Baru ini harus dapat memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya untuk dapat memperoleh ilmu yang telah dibagi oleh PLN mengenai kelistrikan. Anak-anak juga harus bersyukur karena dari sekian banyak sekolah dan anak-anak lainnya yang ada di Jakarta, mereka terpilih untuk diajak berkeliling di Museum Listrik dan Energi Baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here