Sorong, Petrominer – Sejak diresmikan 1 November 2018 lalu, SPBU Kompak Program BBM Satu Harga di Maybrat, Papua Barat, menjadi idola para penduduk yang berasal dari seluruh distrik di Maybrat. Secara total terdapat 41 distrik di Kabupaten Maybrat.

Menurut Louisa, pemilik SPBU tersebut, banyak warga datang membeli kebutuhan BBM kendaraan untuk transportasi sehari-hari antar distrik. Selain itu, banyak juga warga yang membeli BBM untuk penerangan di kampong, karena masih banyak kampung yang listriknya tidak selalu hidup.

“BBM-nya juga lebih murah. Sebelumnya warga kampung beli (BBM) di pedagang eceran harga Rp 10.000-12.000 per liter,” tegas Louisa.

Sementara itu, Sales Executive Retail III Wilayah Papua Barat Arthur Kemal menjelaskan bahwa harga BBM di SPBU Pertamina mengacu Kepmen ESDM No. 4738 Tahun 2016 yakni harga Premium Rp 6.450/liter & harga Solar Rp 5.150/liter. Dengan beroperasinya SPBU Satu Harga di Maybrat, masyarakat bisa mendapatkan BBM lebih murah karena langsung membeli di SPBU, bukan di pedagang eceran.

Dengan adanya SPBU Satu Harga ini, ujar Arthur, roda perekonomian masyarakat Maybrat diharapkan dapat semakin cepat bergerak & tumbuh.

Multiplier effect nya besar terhadap ekonomi masyarakat Maybrat dan sekitarnya. Semoga taraf hidup masyarakat Maybrat semakin maju dan berkembang. Inilah berkah energi Pertamina untuk warga Papua Barat, khususnya di wilayah Maybrat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here