Jakarta, Petrominer – Program BUMN Hadir di Kampus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda menjadi momen yang tepat untuk memberikan semangat pada anak muda di Indonesia. Dalam hal ini, PT PLN (Persero) hadir di Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk bersinergi sekaligus memberikan bantuan pendidikan dan pelatihan dengan total Rp 600 juta untuk perguruan tinggi di Bogor.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN Supangkat Iwan Santoso di sela-sela acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di kampus IPB, Senin (30/10).

Kegiatan ini juga diisi oleh Staf Khusus III Kementerian BUMN Devy Suradji, Wakil Rektor II Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, PHd, Mec, Direktur Utama Pegadaian Sunarsi, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Komersial Balai Pustaka Fachrozi. Total peserta yang hadir mencapai 1200 mahasiswa.

Kementerian BUMN menggelar program “BUMN Hadir di Kampus” serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pemuda akan kondisi sekaligus peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional.

Bantuan PLN pada BUMN hadir di Kampus IPB itu adalah sebagai berikut:

  1. Bantuan pendidikan sebesar Rp 250 juta untuk 50 mahasiswa IPB yang berprestasi.
  2. Bantuan pelatihan untuk BEM IPB sebesar Rp 100 juta.
  3. Bantuan pelatihan untuk BEM lima perguruan tinggi di Bogor, masing-masing sebesar Rp 50 juta: Universitas Pakuan, Universitas Ibnu Kaldun, STIE Dewantara, Akademi Kimia Analis dan Universitas Kesatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here