Para pemenang kompetisi berkendara aman bagi awak mobil tangki pada Elnusa DRD Festival di Sentul, Bogor, Sabtu (22/2).

Bogor, Petrominer – PT Elnusa Tbk. terus berupaya meningkatkan budaya keselamatan kerja di berbagai lini kegiatan operasionalnya. Mengambil momen Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, anak usaha PT Pertamina (Persero) itu menggelar Elnusa Defensive and Resposible Driving (DRD) Festival di Sirkuit Sentul, Bogor.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan keahlian mengemudi aman bagi para awak mobil,” ujar Direktur Keuangan Elnusa, Hery Setiawan, di sela-sela acara Elnusa DRD Festival, Sabtu (22/2).

Mengusung tema “Beyond Safety with Our Family”, kegiatan ini merupakan ajang apresiasi untuk para awak mobil tangki anak usaha Elnusa, PT Elnusa Petrofin (EPN). Sebagai perusahaan jasa energi yang salah satu layanannya adalah transportasi BBM, awak mobil tangki menjadi ujung tombak distribusi.

Selain mengkompetisikan awak mobil tangkinya, Elnusa juga mengajak beberapa perusahaan transportasi untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Cakupan peserta awak mobil tangki yang turut serta berasal dari berbagai daerah llndonesia.

Menurut Hery, berkendara aman saat mendistribusikan BBM merupakan kunci kualitas Iayanan jasa Elnusa. Kualitas SDM awak mobil tangki sangat menentukan kualitas Iayanan jasa tersebut. Untuk itu peningkatan kualitas SDM ini perlu dikelola melalui berbagai upaya sehingga distribusi BBM ke seluruh pelosok daerah di Indonesia dapat berlangsung dengan baik dan aman.

Selain gelaran kompetisi berkendara aman, festival ini juga menyajikan talkshow dengan mengundang pakar keselamatan kerja, dan berbagai aktivitas menarik serta hiburan. Melalui festival ini, para pekerja maupun undangan yang hadir diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap keselamatan kerja dalam berkendara. Ini juga sebagai upaya mendukung budaya berkendara aman di Indonesia.

Pembalap wanita pertama di Asia, Alexandra Asmasoebrata, hadir sebagai pembicara dalam talkshow di acara Elnusa DRD Festival ini. Dalam kesempatan itu, Alexandra mengatakan bahwa dirinya cukup antusias dan mensupport acara-acara yang mengkampanyekan keselamatan berkendara seperti acara Elnusa DRD Festival ini.

“Edukasi mengenai pentingnya teknik dan aturan dalam keselamatan berkendara harus terus menerus diberikan kepada semua lapisan masyarakat, baik pribadi maupun lingkup korporasi. Acara Elnusa DRD Festival ini sangat positif dan memiliki value yang positif bagi semua pihak,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here