Nilai utama yang disampaikan oleh rilis V14 adalah pengambilan keputusan operasional yang ditingkatkan.

Bedford, Mass., Petrominer – Aspen Technology, Inc., sebagai pemimpin global dalam perangkat lunak industri, meluncurkan perangkat lunak aspenONE® terbaru, V14. Teknologi baru ini menghadirkan kemampuan intelijen dan panduan tingkat lanjut yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan serta lebih jauh lagi meningkatkan keunggulan operasional.

Senior Vice President of Products at AspenTech, David Arbeitel, menjelaskan bahwa V14 memungkinkan pelanggan untuk mempercepat proyek keberlanjutan dengan lebih dari 100 model sampel serta mengelola emisi Scope 1 dan 2 untuk mengurangi jejak karbon. Ini adalah waktu yang kritis bagi perusahaan untuk mengoptimalkan efisiensi dan keberlanjutan di seluruh operasi mereka.

“Pelanggan kami diposisikan secara unik untuk mendukung tantangan ganda dalam memenuhi permintaan yang meningkat dari populasi yang berkembang dengan cara yang lebih berkelanjutan. Kemampuan baru di V14 akan membantu pelanggan merampingkan perkembangan kearah tujuan keberlanjutan dan keunggulan operasional untuk hasil bisnis yang lebih kuat,” ujar Arbeitel dalam siaran pers yang diterima PETROMINER, Kamis (24/11).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa aspenONE V14 mencakup lebih dari 100 model sampel keberlanjutan untuk memulai kemajuan di bidang manajemen emisi, ekonomi hidrogen, penangkapan karbon, sirkularitas material, bahan baku berbasis bio, dan energi terbarukan. V14 mengotomatiskan pengumpulan data emisi CO2 dari berbagai sumber untuk kepatuhan/pelaporan dekarbonisasi dan memungkinkan pelanggan untuk membuat model emisi ini dalam misinya untuk mencapai target keberlanjutan.

“Nilai utama yang disampaikan oleh rilis V14 adalah pengambilan keputusan operasional yang ditingkatkan,” ungkap Arbeitel.

Dengan dua penawaran baru,  Aspen Virtual Advisor (AVA) untuk DMC3 dan Aspen Unified Reconciliation and Accounting (AURA), ditambah kapabilitas baru dan beberapa integrasi yang ditingkatkan antara solusi yang sudah ada, rilis baru ini memberikan panduan yang dapat ditindaklanjuti/kecerdasan tambahan real-time dan memprioritaskan anomali dan peringatan kegagalan berdasarkan tingkat kepelikan dan risiko operasional.

Selain itu, V14 meminimalkan kerugian material dengan keseimbangan massa dan volume yang cepat dan efisien, serta mengevaluasi opsi downtime yang direncanakan untuk memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik yang meminimalkan dampak pada komitmen produksi dan pesanan.

Dengan kemajuan untuk lebih menyatukan fungsi perencanaan, penjadwalan, akuntansi produksi dan pemeliharaan, pengguna AspenTech dapat menunjukkan kepemimpinan industri dengan menambahkan kemampuan AI yang unik dengan penerapan analitik kognitif untuk mengatasi masalah kuno dengan transfer pengetahuan dan penerimaan operator terhadap sistem seperti Advance Process Control.

“Rilis baru AspenTech dari V14 menunjukkan komitmen terhadap inovasi dengan perangkat lunak baru untuk mempercepat program keberlanjutan pelanggan,” jelas Principal Analyst, ARC Advisory Group, Peter Reynolds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here