Jakarta, Petrominer — Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, miinta kepada para anggota Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (ALKI) untuk membantu merealisasikan proyek kelistrikan Program 35.000 mega watt (MW) yang sedang dijalankan Pemerintah. Menteri mengingatkan bahwa proyek itu sudah bukan target namun sudah menjadi kebutuhan yang harus ada apapun caranya.

Hal itu disampaikan Sudirman ketika melantik jajaran pengurus ALKI Periode 2016-2020 di kantor Kementerian ESDM, Kamis siang (26/5).

Sudirman menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Program 35.000 MW bukan merupakan suatu target melainkan suatu kebutuhan masyarakat Indonesia yang harus dipenuhi. “Dalam berbagai kesempatan Presiden selalu mengatakan ini bukan target tapi kebutuhan yang harus ada apapun caranya,” ujar Sudirman.

Menteri ESDM juga mengingatkan bahwa Program 35.000 MW memiliki tantangan dan hal-hal yang harus diselesaikan bersama. Pemerintah mencari solusi, sedangkan stakeholder yang mengakselerasi.

Menurut Menteri, progres Program 35.000 MW selalu dipertanyakan oleh Presiden Jokowi pada saat rapat terbatas atau sidang kabinet paripurna. Meski terus dipertanyakan, tetapi Menteri menjamin proyek tersebut akan berjalan sesuai rencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here