General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, berdialog langsung dengan warga di pos pengungsian korban banjir.

Jakarta, Petrominer – Debit air yang tinggi di Bendungan Katulampa menyebabkan luapan sungai Ciliwung tak bisa tertahankan. Air terus bergerak naik dengan cepat sejak Senin siang (5/2). Akibatnya, beberapa lokasi di Jakarta pun mengalami banjir.

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya segera melakukan aksi cepat tanggap. Aliran listrik di daerah-daerah yang terkena dampak banjir pun segera dimatikan. Hal ini dilakukan sepenuhnya untuk keselamatan jiwa masyarakat itu sendiri.

Tak hanya peduli terhadap keselamatan warga, PLN juga cepat dalam menggelar aksi PLN Peduli. Sejumlah bantuan pun disalurkan kepada para pengungsi banjir di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Bidara Cina, Cililitan, dan Rawajati.

Selasa siang (6/2), General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pengungsi di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, makanan kering, air mineral, perlengkapan kebersihan, popok bayi, pembalut wanita, serta perlengkapan mandi. PLN juga akan mengirimkan tim medis dan perlengkapan sekolah agar anak-anak tetap bisa belajar di sekolah.

“Kami turut prihatin atas musibah yang Bapak/Ibu rasakan. Semoga Bapak/Ibu sekalian mendapat kesabaran dan ketabahan. PLN sengaja mematikan listrik di rumah Bapak/Ibu semata-mata untuk keselamatan jiwa Bapk/Ibu. Jika sudah aman, akan segera dinyalakan,” ungkap Ikhsan saat menemui pengungsi.

Ditemui di tempat yang sama, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN atas kesigapannya menghadapi musibah banjir di Jakarta.

“Tak hanya masalah amankan listriknya saja, PLN juga memberikan bantuan kepada pengungsi. Terima kasih PLN Peduli,” kata Nasrudin.

Melalui PLN Peduli, BUMN ini tak hanya berorientasi pada bisnis kelistrikannya saja. Tetapi juga menyangkut keselamatan jiwa pelanggan dan tanggung jawab sosial terhadap musibah yang dialami pelanggan. Inilah aksi nyata PLN Peduli mewujudkan Jakarta Kian Benderang yang berwawasan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here