E-Coaching Jam virtual yang digelar PTAR bersama UMTS Tapanuli Selatan diikuti ratusan mahasiswa UMTS.

Batangtoru, Petrominer – PT Agincourt Resources (PTAR) kembali menyelenggarakan E-Coaching Jam (ECJ) 2021 dengan mengusung tema “Menjadi Adaptif Berpikir Kreatif” (Be Adaptive Think Creative). Kegiatan kali ini dilaksanakan bersama Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) yang digelar secara virtual dan diikuti sekitar 200 mahasiswa UMTS.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis, menyatakan ini merupakan kolaborasi pertama dengan UMTS dalam penyelenggaraan kegiatan E-Coaching Jam (ECJ). Program rutin yang diselenggarakan oleh pengelola Tambang Emas Martabe ini bertujuan membangun semangat dan kepercayaan diri mahasiswa dalam menghadapi era pembangunan dengan membekali pengetahuan praktis baru bagi mahasiswa.

“Untuk ECJ kali ini ada beberapa aspek materi yang diberikan untuk mahasiswa diantaranya seperti keterampilan berbicara, komunikasi digital, kesehatan dan keselamatan di tempat kerja serta kewirausahaan,” ujar Rahmat saat membuka ECJ, Rabu (29/12).

Pada ECJ virtual yang ketiga kalinya digelar sepanjang tahun 2021 ini, PTAR menghadirkan pembicara dari profesional internal. Empat perwakilan dari PTAR adalah Reni Nugrahika Radhan, Public Relations Manager yang berbagi pengetahuan tentang public speaking (komunikasi publik), Haris Juan Sihaloho, Occupational Safety and Health (OH&S) and Training Development Manager yang membawakan materi terkait keselamatan & kesehatan di tempat kerja, Ifan Farianda, Local Economic Development Superintendent yang berbagi tentang kewirausahaan dan Teresia Prahesti, Communications & Outreach Strategy Superintendent yang membawakan materi tentang digital media sosial.

“Kegiatan ECJ ini bisa membawa pencerahan kepada para mahasiswa UMTS, khususnya untuk meningkatkan bakat atau kreativitas mahasiswa dalam rangka masa depan mereka,” kata Wakil Rektor II UMTS, Putoro Dongoran.

Sementara Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, menyatakan meski masih di masa pandemi Covid-19, PTAR tetap berkomitmen untuk menggelar program ECJ di tahun 2021 ini.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, ECJ telah berhasil menjembatani diskusi lebih dari 45 ahli pertambangan serta lebih dari 3.500 orang mahasiswa di seluruh Indonesia, di antaranya dari ITB Bandung, ITM Medan, UGM, UNDIP, UPN Yogyakarta, UNSOED, USU Medan, UNSYIAH ACEH, UNISBA Bandung, UNSRI Palembang, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here