Gedung Safety Center di PLTU Banten 3 Lontar, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tangerang, Petrominer – Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 3 Lontar terus berbenah. Setahun setelah dicanangkan sebagai PLTU percontohan di bidang Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L), pihak pengelola terus berupaya melakukan perbaikan di bidang K3L guna menuju sertifikasi ISRS Level 5.

Sebagai pusat dan jantung kegiatan tentang K3L, PLTU Banten 3 Lontar terus melakukan inovasi dan pengembangan. Salah satunya yakni dengan didirikannya “Gallery Demo Room K3L”. Ini melengkapi Gedung Safety Center yang didirikan dan diresmikan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT PLN (Persero), Muhammad Ali, pada 3 Pebruari 2017 lalu.

“Konsep adanya Gallery Demo Room K3L ini sesuai dengan tujuan dari Safety Center itu sendiri yakni untuk mempermudah penyampaian informasi terkait Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan di PLTU Banten 3 Lontar,” ujar Direktur Utama Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani, usai meresmikan Gallery Demo Room K3L PLTU Lontar, Jum’at (9/3).

Menurut Sripeni, fasiltas baru ini dibangun sebagai penunjang dalam rangka menuju sertifikasi ISRS Level 5. Dengan begitu, seluruh pegawai organik maupun mitra yang berkegiatan di lingkungan PLTU Banten 3 Lontar dapat menjadikan K3L sebagai budaya kerja di manapun berada.

Pembangkit yang dikelola Indonesia Power ini adalah salah satu proyek pembangkit Fast Track 10.000 MW Tahap 1, yang beroperasi sejak Nopember 2011 lalu. Pembangkit ini terdiri dari 3 unit mesin pembangkit masing-masing dengan kapasitas 315 MW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here