Jakarta, Petrominer – Saat berkendara di jalanan, masyarakat diminta berhati-hati jika berada di sekitar mobil tanki bahan bakar minyak (BBM). Pastikan, para pengendara kendaraan bermotor bisa melihat wajah supir tanki dari kaca spion mobil tanki tersebut.

Pasalnya, mobil tanki dan mobil besar lainnya memiliki sudut pandang yang terbatas. Ada beberapa titik yang menjadi area buta atau disebut blind spot. Pada titik ini, supir mobil tangki tidak dapat melihat jika ada pengendara lain di sekitarnya

Demikian salah satu tips yang disampaikan oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III kepada ratusan pelajar dalam kegiatan edukasi mengenai Safety Riding yang digelar di halaman SMAN 75 Jakarta Utara, Jum’at (9/3)).

Pada kesempatan ini, Pertamina menghadirkan para pakar yang berbagi tips supaya aman dan selamat di jalan raya. Narasumber yang hadir adalah perwakilan dari Korlantas Mabes Polri, Komunitas Sepeda Motor Nmax dan fungsi HSSE Pertamina.

Ada beberap tips menarik yang disampaikan narasumber pada kegiatan tersebut. Diantaranya adalah tips berkendara di seputar mobil tangki Pertamina.

Menurut Unit Manager Communications and CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, mobil tangki dan mobil besar lain sebetulnya memiliki sudut pandang yang terbatas.

“Ada beberapa titik yang menjadi area buta atau disebut blind spot. Pada titik ini, supir mobil tangki tidak dapat melihat jika ada pengendara lain di sekitarnya,” ujarnya.

Karena itulah, masyarakat harus berhati-hati jika berada di sekitar mobil tangki dengan memastikan bisa melihat wajah supir mobil tangki dari kaca spion.

Dalam kesempatan itu, AKP Anom dari Korlantas Mabes Polri juga menyampaikan beberapa anjuran dalam berkendara.

Sementara Ketua Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia berbagi pengalamannya ketika sedang berkendara di jalan.

Selain menyampaikan tips berkendara dengan aman, Pertamina juga menghadirkan beberapa produk seperti Enduro dan Bright Gas di lokasi acara.

“Ajang ini sekaligus product awareness untuk anak-anak sekolah karena mereka adalah konsumen kami juga di masa depan,” kata Dian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here