Jakarta, Petrominer – Maut dan ajal bisa terjadi kapan saja. Bahkan, meski beberapa saat sebelumnya masih sehat dan dalam suasana gembira.

Seperti kejadian yang melanda puluhan pegawai PT PLN (Persero) Unit Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) yang sedang menggelar kegiatan family gathering di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Padahal, kawasan wisata Tanjung Lesung termasuk wilayah yang terdampak paling parah.

Kepala Komunikasi Korporat PLN I, Made Suprateka, menjelaskan bahwa kegiatan family gathering tersebut diikuti oleh 199 peserta, yang terdiri dari pegawai dan keluarga mereka, termasuk anak-anak. Dari jumlah tersebut, sebanyak 157 orang sudah dikonfirmasi dalam keadaan selamat, meski beberapa di antaranya mengalami cedera ringan dan berat.

Hingga pukul 15.00 WIB, korban meninggal ada 29 orang, dan sisanya 13 orang masih menunggu pencarian,” kata Made dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Guntur, Setiabudi, Minggu (23//12).

Menurutnya, upaya pencarian dan evakuasi masih terus berlanjut hingga saat ini. Untuk para korban, yang semula ditampung sementara di RSUD Pandeglang, sudah mulai dipindahkan ke kantor TJBB Gandul untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cinere, Depok.

“Kami dari PLN juga sudah mengirim 36 ambulans ke lokasi kejadian dan membangun posko untuk komunikasi dan koordinasi,” katanya.

Kegiatan family gathering PLN TJBB tersebut berlangsung sejak Sabtu kemaren hingga Minggu ini. Rombongan dipimpin langsung oleh General Manager PLN TJBB, Trino Erwin, yang termasuk korban yang belum ditemukan. Kegiatan ini mengundang Seventeen Band, di mana beberapa pemain dan krunya juga menjadi korban.

Korban meninggal dunia dari keluarga besar PLN Unit Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) akibat gelombang pasang air laut (Tsunami) di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB telah menewaskan puluhan korban jiwa dan memporakporandakan bangunan di berbagai wilayah, baik Banten (Jawa) maupun Lampung (Sumatera).

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang, yang semuanya berada di pulau Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here