Jakarta, Petrominer – Mantan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Kementerian ESDM, IGN Wira Atmadja Puja dilantik sebagai Rektor Universitas Pertamina periode 2021-2026. Wiratmaja terpilih setelah melalui proses pemilihan yang transparan dan demokratis.

Acara pelantikan Rektor baru Universitas Pertamina digelar secara daring, Senin (1/3). Dihadiri DewanPembina dan Dewan Penyelenggara Universitas Pertamina, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Kuntoro Mangkusubroto, Senat Universitas, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi Universitas Pertamina.

Wira Atmadja berlatar belakang pendidikan di Institut Teknologi Bandung dan University of Kentucky, Amerika Serikat. Guru Besar Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB ini juga berpengalaman sebagai birokrat senior di Kementerian ESDM.

Melalui ikatan kerja sama yang erat antara Pertamina dan ITB, Wira Atmadja akan melanjutkan tampuk kepemimpinan sebelumnya, yakni Akhmaloka yang menjabat Rektor periode 2016-2021. Di bawah kepemimpinan Akhmaloka, Universitas Pertamina menghadirkan lebih dari 175 dosen bergelar master dan doktor lulusan perguruan tinggi terbaik dalam dan luar negeri.

Usai dilantik, Wira Atmadja menyampaikan bahwa dia telah menyiapkan serangkaian program terobosan untuk bersama seluruh sivitas meraih visi.

“Diantaranya fokus pada pengembangan kualitas SDM dosen, kualitas mahasiswa, pembentukan center of excellence dan tridharma peguruan tinggi. Saya juga mengajak para civitas academik Universitas Pertamina untuk keluar dari zona nyaman sistem yang klasik. Kita harus berani melihat perubahan yang ada di luar dan mengadopsinya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here