VP CSR Pertamina Arya Dwi Paramita (kanan) menerima Penghargaan Walikota Jakarta Utara yang diserahkan oleh Ketua Gugus Harian Penanganan Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (kiri) atas Peran Serta, Dukungan dan Kerjasama Pertamina dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menerima penghargaan dari Walikota Jakarta Utara atas peran serta, dukungan, dan kerja sama dalam upaya pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Gugus Harian Penanganan Covid-19 Jakarta Utara sekaligus Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, kepada VP CSR Pertamina Arya Dwi Paramita pada 30 April 2020.

“Ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jakarta Utara terhadap kepedulian dan kontribusi dari Pertamina,” ungkap Ali.

Penghargaan itu sebagai apresiasi Pertamina Peduli dalam memberikan bantuan dan donasinya untuk masyarakat yang terpapar dan terdampak dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui gugus tugas Covid-19 Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Ali menyampaikan harapan Walikota Jakarta Utara agar penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuk Pertamina dan BUMN lain yang berada di bawah koordinasi Pertamina.

“Alhamdulillah dalam masa seperti ini banyak BUMN dan donatur lain yang tergerak untuk saling membantu bersama melawan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan bahwa sejak ditugaskan menjadi Koordinator BUMN di wilayah Jakarta Utara, Pertamina terus melakukan sinergi dan berperan aktif melakukan berbagai terobosan pencegahan Covid-19.

“Pertamina telah ditunjuk menjadi koodinator BUMN oleh Kementerian BUMN pada saat bencana banjir di awal tahun 2020 lalu dan berlanjut untuk penanganan Covid-19,” ujar Fajriyah.

Dalam penanganan Covid-19, Pertamina bersinergi dengan BUMN ain seperti PELNI, PELINDO, Pegadaian, dan Pertamina Group seperti PGN, Patraniaga, Nusantara Regas, dan juga ada Pertamina Lubricants serta Pertamina MOR III.

Menurut Fajriyah, Pertamina telah memberikan berbagai bantuan baik berupa alat kesehatan, alat pelindung diri (APD), logistik serta makanan dan sembako yang nilai kontribusinya mencapai Rp 1,5 miliar, yang khusus disalurkan ke wilayah Jakarta Utara. Hal ini sejalan dengan wilayah operasi Pertamina yang banyak tersebar di Jakarta Utara. Terbesar adalah Terminal BBM di daerah Plumpang, kemudian ada pabrik pelumas di Cilincing, ada perkantoran, perkapalan, dan kantor lainnya yang secara teritorial itu masuk ke region MOR III.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here